Senin, 11 Februari 2008

APAKAH ANDA...
Ingin tahu Apakah MIKROKONTROLER itu..??
Mengalami kesulitan dalam belajar MIKROKONTROLER Atmel AT89 atau membuat perangkat keras utk belajar..??
Belajar MIKROKONTROLER AT89 dengan murah dan mudah (tanpa pake hardware dulu)??
Adakah jawaban untuk itu semua...?

TENTU SAJA....!!

Dapatkan segera Buku ini (sebagai BUKU DASAR) yang akan segera disusul dengan BUKU BARU Tingkat Lanjut!!
KLIK DISINI

Belajar Mikrokontroler AT89C51/52/55:
Teori dan Aplikasi

Gava Media - Yogyakarta
Edisi: Pertama (2002) dan Kedua (2004)
Bonus: Disket (Edisi I) atau CDROM (Edisi II)
ISBN: 979-97088-2-6 dan 979-3469-16-1

Update terakhir tanggal 31 July 2007

Harga Resmi Rp. 37.500 (edisi 2)
Dapatkan di Toko Buku di Kota Anda
atau Hubungi: ILONA USUMAN (081 328 139 050)

Daftar Isi (pdf) dan Contoh Bab 3 edisi 2 (pdf)

Buku ini ditujukan bagi mereka yang ingin memanfaatkan mikrokontroler tipe CISC yaitu AT89C51/52/55 (dari Atmel Inc.). Dalam apllikasi pengontrolan elektronik. Selain itu juga dalam rangka memperkaya pustaka nasional dalam bidang elektronika maupun sistem elektronika.

Buku yang terdiri dari 7 bagian ini mengupas tuntas AT89C51/52/55 mulai dari awal tentang arsitektur dasar keluarga AT89C atau seri MCS-51, set instruksi (termasuk cara pengeditan program hingga siap untuk disimpan dalam Flash PEROM-nya AT89C), kanal paralel (termasuk karakteristik dari masing-masing port dan aplikasinya), karakteristik timer dan counter, kanal serial dan penanganan sistem interupsi.

Program mikrokontroler disimpan ke dalam Flash PEROM-nya AT89C, sekaligus bisa juga dihapus, keunggulan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar mikrokontroler, karena tidak memerlukan memori program luar seperti EPROM, EEPROM dan lain sebagainya, yang membutuhkan peralatan pengisian dan penghapusan yang merepotkan (dan mahal). Sehingga pada bagian terakhir, dibahas secara singkat pembuatan alat untuk mengisi (sekaligus menghapus) program dari mikrokontroler AT89C51/52/55 menggunakan Pemrogram Easy Downloader 2.2, selain itu buku ini dilengkapi dengan disket/CDROM yang berisi dokumentasi lengkap Pemrogram Easy Downloader 2.2 dan program pendukung untuk kompilasi dan informasi lainnya.

ALTERNATIF EASY DOWNLOADER - ISP PROGRAMMER LEBIH MUDAH DAN LEBIH MURAH!

Anda kesulitan membuat Easy Downloader, karena sulit mendapatkan IC master-nya? Kenapa tidak menggunakan seri AT89S (AT89S51, AT89S52, AT89S53 atau AT89S8252) yang memiliki kemampuan bisa diprogram secara serial (dengan 4 kabel) melalui port paralel atau port printer komputer? Aplikasinya? Sama saja...! Assembler-nya? Sama saja...! Gunakan program AEC_ISP (versi 3.0) untuk mendownload hasil kompilasi berkas HEX-nya dan gunakan rangkaian yang tepat!

Atau Anda bisa menggunakan SP89 programmer dengan rangkaian dan perangkat lunaknya untuk sistem operasi Windows 3x/9x/DOS atau Windows XP atau Linux. Khusus untuk sistem operasi Windows XP, agar Anda bisa mengakses port paralel gunakan juga driver UserPort!

INFORMASI

Kesulitan menggunakan ASSEMBLER ingin menggunakan bahasa tingkat tinggi (BAHASA C)? Gunakan saja perangkat lunak M-IDE Studio for MCS-51 yang bisa Anda download di website-nya. Perangkat lunak ini adalah perangkat lunak terpadu sebagai editor sekaligus compiler untuk ASEM-51 maupun SDCC (Bahasa C untuk MCS51).

Silahkan kunjungi kembali website ini atau melalui halaman muka untuk informasi berikutnya (termasuk Launching Buku dan Produk baru Mikrokontroler AT89).

WORKSHOP/PELATIHAN DAN ALAT/PIRANTI YANG DIREKOMENDASIKAN

Workshop private (maksimal 2 orang) sudah berjalan beberapa angkatan dan diselenggarakan di Yogyakarta. Biaya untuk saat ini sudah mencakup buku gratis (+CDROM) dan faslitas perangkat keras pengembangan.

Keterangan dan informasi lebih lanjut silahkan klik disini!

"o ya, saya ngira mas agfi cuma nulis buku tentang mikrokontroller aja, tapi ternyata tidak, karena saya temui bebrapa buuku elektronika lain karangan mas agfi. salut euy....! "
Eko Pattra Teguh Wibowo (den_patra@...)

"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Agfianto EP. Saya telah Membaca buku Bapak yang Berjudul: BELAJAR MIKROKONTROLER AT 89C51/52/55 EDISI 2 (sayangnya saya belum punya Edisi ke1)"
Edy Soejitno, Cirebon.

Silahkan kirim testimonial/komentar, saran dan kritik untuk buku-buku saya maupun kuliah/seminar/workshop di agfi@ugm.ac.id. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.



"Dear Pak Eko,
Saya mengucapkan terima kasih!! Karena telah diperkenankan men-down-load program PSPICE secara 100% gratis. Saya hobi elektronika dan telah lama merindukan program seperti ini. Mudah-mudahan tidak menganggu bila kelak saya ada pertanyaan-pertanyaan seputar program tsb.
Terima kasih."
Andreas
Logistic Engineer

Powered by Siteman personal website CMS - Site Owner: Agfia

Tidak ada komentar: